Reomit Indonesia Hobby membaca dan manulis, sesekali main game MOBA sama temen meskipun sering dianggap bacot. Yang penting Heppi :)

Ke Surabaya Tak Lengkap Jika Tak Berwisata Kuliner ke Sini

2 min read

Kuliner surabaya memang di kenal dengan rasanya yang sangat khas. Mulai dari kuliner siang surabaya hingga kuliner malam surabaya juga tersedia bagi para wisatawan yang sedang berkunjung ke Surabaya. Rawon, lontong balap adalah dua di antara sederet kuliner Surabaya yang musti dicoba saat Anda berkunjung ke Kota Pahlawan itu.

Tapi, dimana warung yang paling enak menyajikan menu tersebut, berikut ini panduannya..

Soto Lamongan Cak Har

Hasil gambar untuk Soto Lamongan Cak Har

Rumah Makan Soto Lamongan Cak Har berada di Jl Ir Soekarno, Surabaya. Meski berkuah agak keruh, tetapi soto ini tidak memakai santan sebagai bahannya, melainkan kemiri. Rasanya gurih apalagi saat menikmati dilengkapi remahan kremes….hmmm, sungguh nikmat. Sebagai lauk pendamping, pengunjung bisa juga meminta suguhan ceker ayam, daging ayam, jerohan ayam dan brutu.

Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih

Hasil gambar untuk Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih

Sate Klopo Ondomohen Ny Asih ini berbeda dengan sate lainnya. Sate Ny Asih ditaburi dengan parutan kelapa pada saat pengolahannya. Anda bisa pilih bahan satenya seperti misalkan udang, sumsum, daging sapi dan daging ayam yang pastinya di campur dengan saus kacang yang khas. Warung sate ini berada di Jalan Walikota Mustajab 36, Surabaya.

Kepiting Cak Gundul 1992

Hasil gambar untuk Kepiting Cak Gundul 1992

Sesuai dengan namanya yakni Kepiting Cak Gundul 1992, warung seafood ini telah buka sejak 1992. Menu populer dari kuliner khas surabaya kepiting cak gundul 1992 ini adalah kepiting bumbu kare dan juga kepiting asam manis.

Menu lain yang ditawarkan adalah kerang, ikan, udang dan cumi. Jika Anda ingin mencicipi kuliner khas surabaya ini Anda bisa langsung menuju Jalan Kupang Indah.

Rujak Cingur Ahmad Jaiz

Hasil gambar untuk Rujak Cingur Ahmad Jaiz

Kuliner Surabaya yang banyak di buru oleh masyarakat surabaya dan wisatawan adalah sebuah tempat kuliner di surabaya yang bernama Rujak Cingur Ahmad Jaiz. Masakan khas Surabaya ini tentu saja adalah sebuah rujak yang di campur dengan cingur atau hidung sapi yang terkenal mempunyai rasa yang khas. Rasa khas yang ada dari rujak cingur ini adalah karena hasil ulekan bumbu dari sang pemilik Rujak Cingur Ahmad Jaiz ini yakni Nyonya Giok Tjoe.

Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Hasil gambar untuk Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Lontong Balap Garuda Pak Gendut ini menjadi salah satu kuliner khas surabaya yang melegenda. Warung makan ini telah buka sejak 1956, dan dengan pengunjung yang makin banyak. Bahan yang ada dalam lontong balap di tempat kuliner surabaya ini adalah seperti Lontong, lento, tauge dan bumbu petis yang khas.

Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi

Hasil gambar untuk Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi

Wisata kuliner di surabaya yang selanjutnya adalah sebuah tempat makan enak dan populer di Kota Surabaya, yakni Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi. Daging bebeknya yang disajikan gurih dan empuk, kemudian dilengkapi dengan sambal pencit atau sambal mangga muda dengan rasanya yang khas.

Tempat kuliner di surabaya yang satu ini buka di Jalan Tanjung Torowitan No. 39 dan uniknya tempat makan di surabaya ini buka hanya 3 jam saja yakni mulai jam 15.00 sampai 18.00 saja. Jadi jika anda ingin menikmati tempat kuliner di surabaya ini anda harus datang lebih awal.

Rawon Pak Pangat

Hasil gambar untuk Rawon Pak Pangat

Rekomendasi tempat kuliner yang berikutnya adalah sebuah tempat kuliner yang bernama Rawon Pak Pangat yang berlokasi di Ruko Lotus Jalan Ketintang Baru Selatan 1/15, sekitaran Masjid Agung Surabaya. Mulai jam 6 pagi sampai dengan 9 malam tempat kuliner yang menawarkan menu utama Rawon ini di buka. Sebenarnya pusat dari Rawon Pak Pangat ini adalah terletak di Darmo Trade Center Wonokromo, Surabaya.

Nasi Krawu Sufayah

Hasil gambar untuk Nasi Krawu Sufayah

Nasi Krawu Sufayah merupakan sebuah tempat makanan khas Gresik yang kini cukup populer di kawasan Kota Surabaya dan tentunya mempunyai rasa yang sangat enak. Tempat wisata kuliner Nasi Krawu Sufayah ini mempunyai ciri khas yakni di sajikan dengan nasi yang sangat pulen dan tentu saja masih ada unsur tradisionalnya yakni makanan ini di bungkus dengan menggunakan daun pisang. Nasi Krawu Sufayah ini berada di Jalan Manyar Kertoarjo, Surabaya.

Nasi Goreng Jancuk

Hasil gambar untuk Nasi Goreng Jancuk

Tempat kuliner nasi goreng jancuk ini sangat terkenal dengan porsinya yang sangat luar biasa banyak dan rasa yang sangat pedas, jadi sangat cocok bagi orang yang mempunyai selera pedas. Di dalam sajian nasi goreng jancuk terdapat bawang merah goreng, udang, ayam, telur, acar dan kerupuk yang membuat rasa dari menu makanan ini sangat gurih.

Jika anda berminat untuk mencoba kuliner nasi goreng jancuk ini silahkan ke Jalan Pemuda 31-37, Surabaya. Satu porsi nasi goreng jancuk ini bisa untuk 4 sampai 5 orang, jadi Anda bisa patungan untuk harga berkisar 99.000 rupiah.

Reomit Indonesia Hobby membaca dan manulis, sesekali main game MOBA sama temen meskipun sering dianggap bacot. Yang penting Heppi :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *