Reomit Indonesia Hobby membaca dan manulis, sesekali main game MOBA sama temen meskipun sering dianggap bacot. Yang penting Heppi :)

Aplikasi untuk Menghemat Baterai

2 min read

Aplikasi untuk Menghemat Baterai

Saat ini smartphone sudah tidak bisa dilepaskan lagi dari kehidupan sehari-hari kita. Tentunya kita selalu menggunakan Smartphone ini untuk berbagai aktivitas bahkan untuk bekerja. konsekuensi dari penggunaan smartphone yang terus-menerus yaitu baterai menjadi lebih boros. Sebenarnya memang ada banyak fasilitas yang digunakan untuk mengisi baterai Smartphone seperti menggunakan charger maupun power bank  Supaya baterai smartphone selalu terjaga atau bertahan lebih lama, maka Anda bisa menggunakan aplikasi untuk menghemat baterai. ada banyak sekali aplikasi untuk menghemat baterai tersebut di antaranya adalah sebagai berikut:

Greenify

Greenify

Alih-alih mematikan berbagai aplikasi dengan tujuan menghemat baterai, maka greenify ini akan mengatur berbagai program di Smartphone yang berjalan supaya memasuki mode hibernasi. Anda bisa menggunakan aplikasi untuk menghemat baterai greenify ini untuk menghibur nasi kan berbagai aplikasi supaya tidak menghalangi kerja dari program-program penting seperti messaging dan alarm.

Selain itu, smartphone pun hanya akan membutuhkan sedikit daya untuk “membangunkan” aplikasi-aplikasi yang sangat baik dibandingkan dengan memanggilnya lagi dari awal.

google play logo Tidak Tersedia

Go Battery Saver & Power Widget

Go Battery Saver & Power Widget

Aplikasi untuk menghemat baterai yang berikutnya adalah go baterai server & power widget. Aplikasi tersebut menawarkan hemat baterai yang bisa dipilih sendiri. Anda bisa menggunakan beberapa preset untuk bisa menghemat baterai sampai ke tingkat paling ekstrim sekalipun.

Di samping itu, telah disediakan juga berbagai pilihan untuk membuat custom mode dan bisa Anda atur sendiri apa saja yang ingin dilakukan penghematan baterai. Aplikasi ini akan memonitor aplikasi-aplikasi untuk menemukan mana Di antara aplikasi tersebut yang paling boros penggunaan baterainya.

google play logo

Kaspersky Battery Life

Kaspersky Battery Life

Aplikasi untuk menghemat baterai berikutnya yaitu Kaspersky battery life yang memiliki keunggulan yaitu mampu me-reduce penggunaan daya baterai pada smartphone Anda. Selain itu juga terdapat fitur yang bisa memonitorisasi setiap aplikasi smartphone yang sedang berjalan.

Bahkan aplikasi gratis yang bisa diunduh di Google play Store ini juga menawarkan notifikasi untuk setiap aplikasi yang sudah terlalu banyak menggunakan baterai. Selain itu aplikasi Kaspersky baterai live ini hanya membutuhkan 7,4 MB untuk mendownloadnya.

google play logo Tidak Tersedia

Avast Battery Saver

Avast Battery Saver

Avast yang merupakan pembuat antivirus ini juga ikut menawarkan aplikasi untuk menghemat baterai. Avast battery saver ini bisa memprediksi secara akurat kapan baterai smartphone akan habis. Di dalam aplikasi Avast Battery saver ini juga terdapat berbagai macam fitur yang bisa digunakan untuk mengatur sejumlah aspek perangkat. Mulai dari kecerahan layar, WiFi, vibration, sinkronisasi data dan lain-lainnya.

Ada 4 preset yaitu home, Night, work dan juga super-saving emergency mode yang bisa Anda pilih dan atur sesuai dengan kebutuhan Anda. aplikasi ini juga diatur supaya bisa menggunakan daya secara otomatis berganti preset yang sesuai dengan pergantian situasi smartphone. Misalnya saat berganti WiFi network dari jaringan rumah ke jaringan kantor.

google play logo

Green Battery Saver & Manager

Green Battery Saver & Manager

Jika sebelumnya green baterai saver and manager ini dikenal dengan nama Battery Aid ini telah memberikan berbagai macam opsi untuk bisa menambahkan masa batterai hingga beberapa jam lebih lama. Aplikasi yang bisa di download di Google play Store ini bisa mematikan bluetooth, WiFi dan juga koneksi internet secara otomatis ketika tidak digunakan maupun ketika waktu-waktu tertentu yang sudah disetel sebelumnya.

Green baterai saver and manager ini juga bisa diatur supaya membatasi rentang waktu untuk sinkronisasi data email, musik, foto maupun buku digital supaya smartphone Anda tidak mengirimkan data secara terus-menerus.

google play logo Tidak Tersedia

DU Battery Saver 

DU Battery Saver

DU battery saver & Phone Charger ini memiliki tampilan yang cantik dan konsep yang simpel. Pada aplikasi ini juga menyediakan berbagai setting serta shortcut yang bisa memudahkan Anda untuk mengatur konsumsi daya baterai pada perangkat. aplikasi ini juga bisa melihat aplikasi yang mana yang paling boros baterai dan aplikasi mana yang bisa dimatikan tanpa harus mempengaruhi kinerjanya. Anda bisa mendapatkan aplikasi DU Battery Saver & Phone Charger ini di google play store.

google play logo Tidak Tersedia

Battery Optimizer: Clean Daily

Battery Optimizer Clean Daily

Aplikasi untuk menghemat baterai yang terakhir yaitu baterai optimizer: clean daily dari McAfee yaitu Intel security yang bukan hanya didesain untuk bisa menghemat baterai Smartphone Anda juga bisa melakukan optimalisasi memori dan juga storage.

Aplikasi ini juga bisa untuk membersihkan media penyimpanan internal dan juga RAM dari berbagai junk life yang tidak digunakan. Selain itu, aplikasi baterai optimizer: clean daily juga mampu untuk mengatur konsumsi daya baterai pada smartphone yang didasarkan atas besar kecilnya kapasitas baterai yang masih tersisa.

google play logo

Demikianlah rangkuman dari beberapa aplikasi untuk menghemat baterai Smartphone Anda. Aplikasi di atas bisa Anda dapatkan secara gratis di Google play store maupun App store. Semoga bermanfaat.

Reomit Indonesia Hobby membaca dan manulis, sesekali main game MOBA sama temen meskipun sering dianggap bacot. Yang penting Heppi :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *